Laman

Sabtu, 29 Oktober 2011

Vertigo

vertigo

Vertigo

Vertigo adalah perasaan seolah-olah penderita bergerak atau berputar, atau seolah-olah benda di sekitar penderita bergerak atau berputar, yang biasanya disertai dengan mual dan kehilangan keseimbangan. vertigo vertigo vertigo
Vertigo bisa berlangsung hanya beberapa saat atau bisa berlanjut sampai beberapa jam bahkan hari. Penderita kadang merasa lebih baik jika berbaring diam, tetapi vertigo bisa terus berlanjut meskipun penderita tidak bergerak sama sekali.

Benign Paroxysmal Positional Vertigo.

Benign Paroxysmal Positional Vertigo merupakan penyakit yang sering ditemukan, dimana vertigo terjadi secara mendadak dan berlangsung kurang dari 1 menit.
Perubahan posisi kepala (biasanya terjadi ketika penderita berbaring, bangun, berguling diatas tempat tidur atau menoleh ke belakang) biasanya memicu terjadinya episode vertigo ini.
Penyakit ini tampaknya disebabkan oleh adanya endapan kalsium di dalam salah satu kanalis semisirkularis di dalam telinga bagian dalam.
Vertigo jenis ini mengerikan, tetapi tidak berbahaya dan biasanya menghilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu atau bulan. Namun kondisi ini tidak disertai hilangnya pendengaran maupun telinga berdenging.

Penyebab munculnya Vertigo

Tubuh merasakan posisi dan mengendalikan keseimbangan melalui organ keseimbangan yang terdapat di telinga bagian dalam. Dan organ ini memiliki saraf yang berhubungan dengan area tertentu di otak.
Vertigo bisa disebabkan oleh kelainan di dalam telinga, di dalam saraf yang menghubungkan telinga dengan otak dan di dalam otaknya sendiri. Vertigo juga bisa berhubungan dengan kelainan penglihatan atau perubahan tekanan darah yang terjadi secara tiba-tiba.
Keadaan lingkungan
* Motion sickness (mabuk darat, mabuk laut)
Obat-obatan
* Alkohol
* Gentamisin
Kelainan sirkulasi
* Transient ischemic attack (gangguan fungsi otak sementara karena berkurangnya aliran darah ke salah satu bagian otak) pada arteri vertebral dan arteri basiler
Kelainan di telinga
* Endapan kalsium pada salah satu kanalis semisirkularis di dalam telinga bagian dalam (menyebabkan benign paroxysmal positional vertigo)
* Infeksi telinga bagian dalam karena bakteri
* Herpes zoster
* Labirintitis (infeksi labirin di dalam telinga)
* Peradangan saraf vestibuler
* Penyakit Meniere
Kelainan neurologis
* Sklerosis multipel
* Patah tulang tengkorak yang disertai cedera pada labirin, persarafannya atau keduanya
* Tumor otak
* Tumor yang menekan saraf vestibularis.
Gejala
Penderita merasa seolah-olah dirinya bergerak atau berputar; atau penderita merasakan seolah-olah benda di sekitarnya bergerak atau berputar.
Diagnosa
Sebelum memulai pengobatan, harus ditentukan sifat dan penyebab dari vertigo.
Gerakan mata yang abnormal menunjukkan adanya kelainan fungsi di telinga bagian dalam atau saraf yang menghubungkannya dengan otak.
Nistagmus adalah gerakan mata yang cepat dari kiri ke kanan atau dari atas ke bawah.
Arah dari gerakan tersebut bisa membantu dalam menegakkan diagnosa. Nistagmus bisa dirangsang dengan menggerakkan kepala penderita secara tiba-tiba atau dengan meneteskan air dingin ke dalam telinga.
Untuk menguji keseimbangan, penderita diminta berdiri dan kemudian berjalan dalam satu garis lurus, awalnya dengan mata terbuka, kemudian dengan mata tertutup.
Tes pendengaran seringkali bisa menentukan adanya kelainan telinga yang mempengaruhi keseimbangan dan pendengaran.
Pemeriksaan lainnya adalah CT scan atau MRI kepala, yang bisa menunjukkan kelainan tulang atau tumor yang menekan saraf.
Jika diduga suatu infeksi, bisa diambil contoh cairan dari telinga atau sinus atau dari tulang belakang.
Jika diduga terdapat penurunan aliran darah ke otak, maka dilakukan pemeriksaan angiogram, untuk melihat adanya sumbatan pada pembuluh darah yang menuju ke otak.

Kisah Sembuh Vertigo dan Sinusitis dengan Tahitian Noni……….

vertigo
Penyakit Sembuh Secara Berkala
Kristina
Allah SWT mengutus kebahagiaan menghampiri kehidupan Kristina sejak September 2006 lalu. Kini Kristina kembali bersemangat dalam menjalani hidupnya. Penderitaan yang ia alami sejak kecil sembuh dalam sekejap. Senyum manisnya kembali menyeruak di tengah keluarga tercintanya. Setelah mengkonsumsi Tahitian Noni Juice (TNJ), Kristina tak pernah lagi merasakan sakit kepala yang hebat akibat vertigo yang dialaminya sejak duduk di bangku SMP. ”Saya bahagia bisa mengurus keluarga secara sempurna.” katanya.
Selama hampir separuh hidupnya, Kristina merasakan sakit kepala yang hebat. Tak hanya itu, jantungnya yang lemah, ginjal yang tak sehat dan radang sendi, juga menjadi masalah kesehatan yang diualaminya. ”Akibatnya saya menjadi defresi dengan sakit yang tak kunjung sembuh. Saya jadi pesimistis. Setiap hari saya bersedih, karena anak dan suami harus merelakan waktu untuk mengurusi saya,” katanya.
Parahnya lagi telinga Kristina menjadi tuli serta beberapa giginya harus tanggal,  karena efek obat yang dikonsumsi. Kristina merasa serba salah. Jika mengionsumsi obat, vertigonya berkurang, tapi penyakit lain justru datang. Jika obat tidak dikonsumsi, ia tak kuat menahan sakit kepala. ”Pilihan berat yang harus ditanggung,” ujar Kristina.
Tapi semua itu telah berakhir. Sejak Kristina mencoba TNJ, berangsur-angsur penyakit yang dideritanya sembuh secara berkala. ”Allah SWT telah menunjukkan kebesarannya melalui TNJ,” katanya.

Mulanya Miggren, Berubah jadi Vertigo
Indri Ricky
Mulanya migren (sakit kepala sebelah) menjadi makanan sehari-hari. Bahkan sejak duduk di bangku SMA, derita itu mulai menjangkiti dirinya. pernah ia coba mengatasi hal tersebut secara medis. Namun kesembuhan tak juga menyapa.
Hingga diusianya yang sudah berkepala tiga, Indri Ricky, ibu dari dua orang anak ini masih juga mengalami migren. “Lama kelamaan migren saya berubah menjadi Vertigo.” Puncaknya derita vertigo yang dialaminya terjadi pada 2006. “kepala saya terasa berputar dan mata berair, perut mual, dan rasanya pusing sekali,” cerita Indri.
Dengan diantar suami, Indri mencoba menjalani pengobatan secara medis. “Menurut dokter, syaraf pada kepala saya sensitif, sehingga sering terjadi gejala seperti itu. Dokter hanya memberikan obat. “Indri tak lantas mengkonsumsi obat medis tersebut secara terus menerus. Ia tidak menginginkan efek jangka panjang yang akan ia rasakan. “Sampai pada alkhirnya saya diperkenalkan dengan Tahitian Noni Juice (TNJ). Saat pertama mencoba, rasanya badan ini segar. Namun migren saya masih kerap singgah”, katanya.
Akhirnya Indri memutuskan rutin mengkonsumsi TNJ. Sehari ia mengkonsumsi 3×60 cc. “Pagi, siang dan malam menjadi jadwal rutin saya mengkonsumsi TNJ. Baru dua botol, migren ini tak kunjung kembali. Alhamdulillah, Allah SWT telah menyembukan sakit saya melalui TNJ, “tukas Indri.
KEKUATAN DARI SETEGUK TAHITIAN NONI JUICE
vertigo
Penyakit Sembuh dengan TNJ
Letih dan lelah siapa takut! Inilah yang dirasakan Rita. Sekeras apapun ia bekerja vertigo dan sakit di seluruh tubuh tidak akan menghampirinya lagi. Sudah 30 tahun lebih dokter menyarankan Rita agar tidak memforsir tubuh secara berlebih. Jika itu dilakukan, sinusitis yang bersarang ditubuh akan merongrong imunitasnya. Ketika sakitnya kumat, ia pernah mengiurung diri di kamar selama 2 hari 2 malam, menghindari cahaya dan suara yang bisa membuat sekujur tubuhnya sakit. Kulit tersentuh sedikit saja, ia langsung menjerit. ”Itu yang saya rasakan jika penyakit saya kambuh,” kata Rita.
Selain itu, cairan dan lendir sulit dikeluarkan karena lubang hidung bagian dalam mengecil akibat tulang hidungnya bengkok. Akibat sinusnya yang tak kunjung sembuh, muncul penyakit baru, yaitu vertigo. Dokter menyarankan Rita untuk operasi, tapi Rita memilih untuk mencari alternatif hingga ia dipertemukan dengan Tahitian Noni Juice.
Pertemuan itu sendiri berlangsung tanpa sengaja. Ceritanya. Kantor MLM tempat Rita bernaung ditutup. Berbekal pengalaman dari 5 tahun dan ribuan downline dibelakangnya ia lalu mencoba berbisnis di Tahitian Noni International. Sebelum berkecimpung, ia mencoba dulu Tahitian Noni Juice. Eh, penyakit yang dideritanya sembuh dalam dua bulan.
Khasiat Tahitian Noni Juice itu, kemudian menjadi bekal Rita yang berharga. Ia rajin berbagi pengalaman kepada orang-orang yang membutukan kesehatan. 4 bulan bergabung di Tahitian Noni International sejak Januari 2007, selain penyakit sinusnya benar-benar sembuh, materi yang dikumpulkan bersama downlinenya telah merubah hidupnya : kerja keras tanpa takut lelah.
===========================================================================
Konsultasi, saran, dan pemesanan produk, silakan hubungi:

Indri Irawati

Telp: 087886064634 / 031-81133422

email: hanyaakua@yahoo.com

YM:hanyaakua

Silakan Lihat Daftar Produk, klik di sini.
Untuk pemesanan, kami hanya melayani pembelian secara online atau datang langsung ke alamat kami di Surabaya.
Kami tidak mempunyai informasi mengenai tempat penjualan Tahitian Noni di tempat lain.
Tahitian Noni tidak diperjualbelikan di toko-toko ataupun apotek
. Silakan konsultasi & pesan pada Jam Kerja :
* Senin s/d Jumat jam 08.00-16.00
* Sabtu jam 08.00-12.00
* Minggu Libur Silakan SMS/Email kami diluar jam kerja, akan kami balas secepatnya, trims.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar